Tips Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Manfaat Minum Air Putih Untuk Ginjal

FOTO WANITA CANTIK OLAH RAGA Air Putih Cukup Ginjal Sehat  TIPS CARA MENJAGA KESEHATAN GINJAL Manfaat Minum Air Putih Untuk Ginjal
TIPS CARA MENJAGA KESEHATAN GINJAL Manfaat Minum Air Putih Untuk Ginjal. Ginjal merupakan salah satu organ yang mempunyai peranan penting dalam menjaga sistem metabolik tubuh. Ginjal juga berfungsi sebagai penyaring racun dan zat-zat sisa yang tidak diperlukan oleh tubuh. Karena itu jagalah selalu kesehatan ginjal Anda.

Nah, salah satu cara untuk menjaga kesehatan ginjal ialah dengan banyak minum air. "Mengonsumsi 2 hingga 3 liter air putih dalam sehari maka kita sanggup menekan lajunya pertumbuhan tragedi atau pasien yang gres memasuki kasus ginjal," kata Dr.dr. Parlindungan Siregar, SpPD, KGH.Hal itu disampaikan beliau dalam peringatan Hari Ginjal Sedunia di Hotel Grand Sahid, Jl Sudirman, Jakarta.

Air dan ginjal mempunyai kaitan yang sangat erat. Dengan adanya asupan air yang cukup maka akan menghambat bisul susukan kemih serta kerikil pada susukan kemih.

"Volume urine akan meningkat sehingga kemampuan basil untuk bertahan dalam tubuh sangat kecil," terperinci dr Parlindungan. Asupan air yang benar ialah air putih, bukan teh, sirup, apalagi kopi.

Terkait hal ini, produsen makanan dan minuman, Danone telah melaksanakan penelitian mengenai hal ini. Dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh sanggup melemahkan fungsi kognitif, yaitu melemahnya memori dan konsentrasi pada otak. "Air ialah cara hidrasi paling sehat. 60 persen insan remaja terdiri dari air, oleh alasannya ialah itu air sebagai zat gizi esensial harus tetap terpenuhi," ujar Direktur Departemen Hidrasi & Kesehatan Danone Research, Prancis, yang juga hadir dalam acara tersebut.Di kesempatan yang sama, dr. Dharmeizar, Sp.PD-KGH selaku Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) menyebut penyakit kronis menyerupai diabetes dan hipertensi bisa memicu penyakit ginjal kronis.

Namun hal ini bukan berarti tidak sanggup dicegah."Dengan asupan air yang cukup maka semua sanggup diatasi. Jagalah referensi hidup Anda dari kini lantaran sekali ginjal mengalami kerusakan ia tidak sanggup normal kembali," pesan dr Dharmeizar.

Ada 8 langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga ginjal tetap sehat. Langkah-langkah tersebut yakni rutin berolahraga, menjaga kadar gula darah tetap stabil, menjaga tekanan darah dalam batas normal, mengonsumsi makanan dan minuman sehat serta menjaga berat badan, dan minum banyak air putih. Cara selanjutnya ialah dengan tidak merokok, tidak mengkonsumsi obat-obatan sembarangan, serta menyelidiki fungsi ginjal apabila mempunyai salah satu atau lebih faktor risiko.

Hari Ginjal Sedunia diperingati setiap hari Kamis di pekan kedua bulan Maret. Tujuan peringatan ini ialah biar masyarakat lebih waspada akan penyakit yang bisa menyerang ginjal, sehingga akan lebih mencintai ginjalnya. Selamat Hari Ginjal Sedunia. Langkah-langkah merawat ginjal tetap sehat tips cara menjaga kesehatan ginjal.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts