Obligasi Pemerintah Sebagai Investasi Terbaik Saat Ini

Obligasi pemerintah memang dinilai sebagai bentuk investasi untuk saat ini, malahan diramalkan akan terus menjadi investasi yang direkomendasikan sepanjang tahun 2020 ini. anda yang sedang cari investasi bisa mengandalkan obligasi. bukannya tanpa ada alasan, ada alasan mengapa investasi surat utang ini bisa dinilai demikian.

Alasan Investasi Obligasi Adalah Investasi Terbaik



Investasi obligasi umumnya tak akan membuat investornya harus memiliki pengalaman berinvestasi atau memiliki modal yang sangat banyak. Hanya istilahnya saja yang mungkin sedikit asing untuk orang awam, namun sebenarnya investasi seperti obligasi akan memberikan pengalaman investasi yang baik.

Apalagi jika obligasi pemerintah yang dijalankan investor melalui aplikasi digibank by DBS, kenyamanan dan kemudahan berobligasi akan lebih mudah. sebelumnya, sudah cukup kenalkah Anda dengan obligasi? Obligasi atau bonds adalah istilah untuk surat pernyataan utang dalam pasar modal.

Investor yang memiliki obligasi sama saja secara tidak langsung telah memberikan utang pada pihak lain, bisa itu kepada pemerintah atau kepada perusahaan yang membutuhkan pendanaan. Maka dari itu, dalam investasi obligasi ada yang disebut sebagai penerbit obligasi dan pemegang obligasi.

Lalu apa lebihnya memiliki obligasi dari aplikasi digibank by DBS? Ada banyak, lebihnya yang pertama adalah semua kebutuhan akan lebih praktis karena semuanya akan dilakukan secara online, tepatnya melalui aplikasi. Obligasi di aplikasi ini juga sudah bisa dimiliki mulai dari 1 juta rupiah saja.

Tidak semua pihak bisa menyediakan atau menerbitkan obligasi dengan harga mulai dari 1 juta rupiah saja, biasanya yang ditawarkan akan mulai dari 5 sampai 10 jutaan rupiah. Karenanya, ini merupakan salah satu kesempatan emas yang ditawarkan aplikasi digibank by DBS untuk Anda calon investor.

Investasi obligasi di aplikasi ini jenisnya ada banyak. Apa saja pilihannya berdasarkan seri obligasi itu sendiri dan durasi yieldnya. Obligasi disimpan dalam jangka waktu tertentu untuk bisa berikan keuntungan yang maksimal, namun juga ada obligasi yang bisa dijual kapan saja. menarik bukan?

Inilah Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan

Keuntungan lain yang ditawarkan aplikasi digibank by DBS melalui produk obligasi adalah Anda bisa melakukan registrasi cukup melalui aplikasi. Keuntungan yang didapat memang merupakan keuntungan ganda, yaitu dengan diberikannya pendapatan setiap periode waktu tertentu dan keuntungan dari harga jual yang lebih tinggi dari harga beli.

  1. Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank, tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Keuntungan investasi cair setiap bulan.
  3. Jumlah investasi mulai dari 1 juta.
  4. Investasi rendah risiko.

Lalu bagaimana Anda bisa mengetahui berapa harga jual dan harga beli? Di aplikasi digibank by DBS Anda bisa cek harga-harganya, karenanya Anda bisa tahu berapa harga jual obligasi saat itu supaya bisa memastikan dengan penjualan Anda akan mendapatkan keuntungan.

Langkah Mendaftar Jadi Investor Obligasi di Aplikasi digibank By DBS

Inilah beberapa prosedur yang bisa Anda lakukan untuk memulai investasi obligasi di aplikasi digibank by DBS.

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Mudah untuk dilakukan bukan? Ya, semua pasti bisa menjadi investor untuk investasi ini. Apalagi karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts