10 Tips Sederhana Mencegah Penularan Virus Covid 19

Virus Covid19 yang bermula dari Kota Wuhan, Propinsi Hubei, China sekarang telah menebar ke beberapa negara. Virus ini juga menewaskan banyak orang serta menulari yang lainnya. Nah untuk menghindarinya Anda bisa menggunakan jasa penyemprotan disinfektan untuk menyemprot area lingkungan Anda.

Selain cara di atas ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda kerjakan untuk menghindari terkena virus corona berikut cara nya.



1. Bila ingin keluar dari rumah gunakan sarung tangan, seperti sarung tangan untuk cuaca dingin atau sarung tangan spesial untuk luar ruang. Masih gunakan walau ada di kereta, bis, atau tempat umum yang lain.

2. Bila Anda ada pada kondisi yang mewajibkan melepas sarung tangan, contoh ketika mau berjabatan tangan atau makan, jangan sentuh mata atau muka Anda, begitu juga gatalnya. Masih menjaga supaya tangan Anda tidak sentuh muka Anda. Sebelum kenakan kembali lagi sarung tangan Anda, cuci dahulu tangan Anda dengan sabun atau air hangat, bersihkan bersih sampai ke antara jemari lalu gunakan kembali lagi sarung tangan Anda.

3. Tukar sarung tangan tiap hari, bersihkan bersih, jauhi menggunakan sarung tangan basah

4. Menggunakan masker di luar ruang tidak ada fungsinya serta tidak membantu di ruang. Umumnya masker tidak bermanfaat lagi bila telah digunakan satu atau 2x. Menggunakan masker yang sama tiap hari semakin jelek daripada tidak berguna--itu menjijikkan sebab mulut serta hidup Anda terbekap di masker serta berbau yang diakibatkan dapat mengundang bakteri.

Bila berlangsung epidemi, sedapat mungkin jauhi keramaian serta menjaga jarak dengan seseorang seputar 1,5 mtr.. Bila orang itu bersin atau batuk, meminta mereka gunakan masker membuat perlindungan Anda. Bila mereka menampik, karena itu hindarilah atau pergi saja. Jangan berjabatan tangan atau memeluk seseorang, tolaklah dengan sopan untuk kebaikan Anda berdua di waktu berlangsung epidemi.

5. Di rumah, tukar semua handuk Anda di kamar mandi atau dapur selekasnya. Tukar dengan handuk bersih yang telah dinamakan semasing keluarga. Perintahkan bagian keluarga cuma menggunakan handuk mereka saja, jangan sentuh handuk seseorang. Bersihkan handuk 2x seminggu. handuk yang basah dapat jadi sarang virus.

6. Berhati-hati dengan gagang pintu. Bila sangat mungkin untuk buka atau tutup pintu dengan siku atau pundak Anda karena itu kerjakan saja. Gunakan sarung tangan untuk memutar gagang pintu atau bersihkan tangan sesudah sentuh gagang pintu. Bila ada orang sakit di dalam rumah Anda, bersihkan gagang pintu dengan cara periodik. Berhati-hati dengan pegangan tangga, hp, mainan, papan tulis, computer jinjing serta objek-objek yang perlu digenggam atau disentuh. Bila Anda sampai harus menggenggam itu semua karena itu jangan sentuh muka sesudahnya serta bersihkan tangan selekasnya sesudah sentuh objek-objek itu.

7. Bila Anda harus share makanan, jangan gunakan sumpit, sendok, garpu Anda sendiri untuk ambil makanan dari mangkok atau piring bersama-sama. Berikan tahu anak Anda untuk janganlah minum dari gelas seseorang atau wadah yang share dengan seseorang. Pakai sumpit, sendok atau garpu Anda sendiri untuk ambil makanan dari piring atau mangkok sendiri.

8. Jangan mengonsumsi daging mentah.

9. Bila cuaca memberikan dukungan, bukalah jendela rumah atau tempat kerja Anda, diamkan udara bersirkulasi. Virus tidak dapat bertahan di ruang yang perputaran udaranya lancar. Tetapi bila cuaca dingin atau jelek, tutuplah jendela serta menjaga supaya ruang masih hangat.

10. Pada akhirnya bila ada rekan atau bagian keluarga yang terkena demam, gunakan tetap masker saat Anda ada di dekat mereka serta mereka harus juga menggunakan masker. Saat Anda harus mengubah masker mereka, kerjakan secara berhati-hati serta pakai sarung tangan lateks untuk menggenggamnya lalu buang ke tempat sampah sekali gunakan. Gunakan pakaian panjang yang tutupi semua badan saat kita harus jaga rekan atau keluarga yang terkena. Membersihkan semua yang digunakan pasien dengan air sabun.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts