Tips Hindari Ancaman Kecelakaan Di Kamar Mandi | Ancaman Selalu Mengincar Di Kamar Mandi

TIPS AGAR ANAK TERHINDAR DARI KECELAKAAN DI KAMAR MANDI TIPS HINDARI BAHAYA KECELAKAAN DI KAMAR MANDI | Bahaya Selalu Mengincar di Kamar MandiTIPS HINDARI BAHAYA KECELAKAAN DI KAMAR MANDI | Bahaya Selalu Mengincar di Kamar Mandi. Kecelakaan-kecelakaan di kamar mandi terus terjadi mulai dari terpeleset, jatuh parah hingga stroke, terantuk benda-benda, hingga kena beling cermin. Bahaya selalu mengincar di kamar mandi tapi daerah ini justru yang paling sering diabaikan potensi kecelakaannya.

Dibanding kamar mandi, kebanyakan orang lebih khawatir mengenai ancaman di dapur menyerupai kompor meledak atau luka alasannya yakni teriris pisau tajam. Padahal, kamar mandi tercatat sebagai ruang paling berbahaya di dalam rumah alasannya yakni banyaknya kecelakaan yang terjadi.

Kamar mandi sanggup menjadikan ancaman alasannya yakni air sering tumpah ke ubin. Belum lagi jikalau ubinnya licin menciptakan orang sering terpeleset.

Banyak insiden orang yang sedang mandi di bawah shower terpeleset alasannya yakni sabun yang licin menciptakan ubin bertambah licin. Sering pula insiden orang terjatuh ketika ke kamar mandi waktu bangkit malam alasannya yakni mengantuk membuatnya menjadi tidak awas dengan ubin yang licin.

Orang juga sanggup terluka parah atau jatuh alasannya yakni peralatan di kamar mandi, menyerupai menyenggol cermin yang pinggirannya tidak ada pengaman, kesetrum listrik dari hair dryer atau terbentur wastafel alasannya yakni posisinya yang tidak pas.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di AS, ada sekitar 235.000 orang berusia 15 tahun ke atas dirujuk ke unit gawat darurat alasannya yakni mengalami cedera di kamar mandi setiap tahunnya, dan hampir 14 persen di antaranya kemudian diponame di rumah sakit.

Kebanyakan cedera (sepertiga lebih) terjadi ketika mandi, dan lebih dari 14 persen terjadi ketika memakai toilet. Potensi cedera akan makin meningkat seiring dengan usia, dan mencapai puncaknya sesudah melewati usia 85 tahun.

Cedera di sekitar kolam mandi atau shower paling umum terjadi pada orang berusia 15-24 tahun. Sedangkan orang berusia 85 tahun ke atas lebih sering mengalami cedera di erat toilet.

Dalam laporan yang dimuat Morbidity and Mortality Weekly Report wanita mempunyai kemungkinan cedera di kamar mandi 72 persen lebih tinggi daripada laki-laki. Cedera tersebut sebagian besar diakibatkan alasannya yakni terjatuh.

"Cedera alasannya yakni jatuh di toilet cukup banyak terjadi pada orang berusia 65 tahun atau lebih. Memasang tiang pegangan di toilet akan sangat membantu orang yang lebih tua, dan semua orang sanggup menerima manfaat dari pegangan tersebut, terutama jikalau dipasang di kolam mandi atau shower dan daerah masuk atau keluar," kata peneliti, Judy A. Stevens, jago epidemiologi dari CDC menyerupai dilansir New York Times, Minggu (5/2/2/012).

Sebaiknya jangan mengabaikan keselamatan di kamar mandi. Beberapa langkah sanggup dilakukan untuk menghindari kecelakaan di kamar mandi.

1. Mencegah tergelincir dan jatuh di kamar mandi.
Gunakan karet karpet anti slip dan menambahkan alas pengaman di pinggiran kolam mandi untuk mencegah slip di bath tub.

2. Menghindari ancaman listrik.
Air yakni konduktor, sehingga Anda harus berhati-hati memakai peralatan elektronik di kamar mandi. Jangan mengoperasikan peralatan apapun dengan tangan yang basah.

3. Stop kontak jangan terjangkau dari anak.
Jika bawah umur memakai kamar mandi, daerah colokan listrik sebaiknya ditutup semoga anak tak coba-coba menjangkaunya.

4. Hindari panas di kamar mandi.
Caranya dengan menginstal katup pengatur suhu dan tekanan. Jika air terlalu panas ketika sedang mandi sanggup otomatis diatur.

5. Rak dan cermin di kamar mandi harus dalam posisi yang tepat.
Jangan memaksakan menciptakan rak atau cermin besar jikalau luas kamar mandi sempit, ancaman tersenggol kemudian jatuh sangat mungkin terjadi yang sanggup menciptakan cedera. TIPS HINDARI BAHAYA KECELAKAAN DI KAMAR MANDI, Bahaya Selalu Mengincar di Kamar Mandi, Tips Ciptakan Kamar Mandi AMan Dari Kecelakaan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts