Tips Cara Menghilangkan Amis Ompol Di Kasur | Trik Mengatasi Anak Yang Masih Mengompol

FOTO CARA MENGHILANGKAN BAU PESING DI KASUR BEKAS NGOMPOL  TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU OMPOL DI KASUR | TRIK MENGATASI ANAK YANG MASIH MENGOMPOLTIPS CARA MENGHILANGKAN BAU OMPOL DI KASUR | TRIK MENGATASI ANAK YANG MASIH MENGOMPOL. Wajar jikalau bawah umur usia di bawah 3 tahun masih mengompol ketika tidur malam. Sayangnya, sisa ompol menyisakan anyir yang tidak sedap! Berikut tips menghilangkan anyir pesing.

Menghilangkan anyir pesing di baju anak atau di seprai.

Seprai yang berair oleh ompol harus segera dicuci.
Caranya:
Tambahkan setengah gelas cuka putih ke dalam air cucian. Lalu basuh baju dan seprai menyerupai biasa. Bau pesing pun akan hilang.

Menghilangkan anyir pesing dari kasur.

Biasanya ompol merembes hingga ke kasur dan menjemur kasur tidak serta-merta menciptakan baunya hilang.
Caranya:

* Gunakan handuk untuk menyerap sisa ompol. Terus tekan-tekan handuk, jangan digosok-gosok, hingga cukup kering atau tidak lembab.
* Basahi area bekas ompol dengan hidrogen peroksida. Biarkan selama 5 menit. Setelah itu, gunakan handuk untuk menyerap sisa hidrogen peroksida dengan cara ditekan-tekan. Biarkan kasur kering sepenuhnya.
* Setelah kasur kering, taburkan soda makanan ringan cantik di area bekas ompol dan diamkan selama 24 jam. Setelah itu, gunakan mesin penghisap debu untuk menyedot sisa-sisa soda kue. Kasur pun higienis dan bebas bau!


Libatkan anak

Ketika anak mengompol lagi, ajak balita Anda untuk ikut menaruh piyamanya yang kotor ke keranjang cucian. Lalu, ajak ia untuk membantu mengganti seprai. Pastikan ia mengerti bahwa Anda tidak menghukum ia alasannya yaitu mengompol tapi lebih pada mengajak ia menyadari perbuatannya tanpa membuatnya merasa malu.

Memarahi anak tidak akan menciptakan ia berhenti mengopol, apalagi menyinggung problem ini dihadapan orang lain dengan cita-cita menciptakan anak merasa malu. Membuat anak aib justru menciptakan ia semakin stress dan semakin sulit berhenti mengompol. Bunda, coba tetap sabar dan dukung anak untuk berhenti mengompol.

TIPS PRAKTIS MENGHILANGKAN BAU OMPOL, CARA MENGATASI ANAK YANG MASIH MENGOMPOL, Hilangkan Bau Ompol Dengan Cara Alami, Tips Mendidik Anak
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts