Tips Cara Mencegah Pikun | Kiat Atasi Tanda-Tanda Pikun Dengan Olahraga

Tips Cara Mencegah Pikun | Kiat Atasi Gejala Pikun Dengan Olahraga | Lari Pagi Sehat Hindari Penyakit Kepikunan


Sebagian besar masyarakat tentu beranggapan lari pagi bermanfaat menjaga kebugaran badan dan kesehatan. Lebih dari itu, peneliti asai Institut Nasional AS di Maryland mengungkapkan kegiatan lari pagi juga bermanfaat bagi kesehatan mental.

Riset yang dipublikasikan National Academy of Sciences ini juga mengungkapkan kegiatan lari pagi memicu regenerasi sel otak yang berafiliasi dengan memori atau daya ingat serta berdampak pada peningkatan kemampuan berpikir individu.

"Kami memahami olahraga sangat anggun bagi fungsi otak, tapi riset ini memperlihatkan kepada kita prosedur efek dari kegiatan lari pagi," ungkap Timothy Bussey, Pakar Nerurologi asal Cambridge menyerupai dikutip dari Telegraph.

Sebelumnya, para peneliti melaksanakan penelitian pada dua grup tikus, masing-masing tikus diberikan jalan masuk untuk berlari. Rataan hasil yang diperoleh menandakan tikus bisa berlari 15 mil atau 24 kilometer per hari. Setelah sesi berlari, tikus-tikus itu diletakan pada layar komputer yang terbagi menjadi dua sisi. Sisi pertama yang terletak di sebelah kiri terdapat butir gula dan sisi lainya tidak terdapat apapun. Hasilnya, sebagian besar tikus menentukan sisi sebelah kiri.

Tes dilanjutkan dengan pengukuran daya ingat. Rata-rata dari tikus berhasil mengingat daerah yang mereka singgahi sebelumnya. Hasil ini menciptakan peneliti menyimpulkan dengan berolahraga bisa meningkatkan kemampuan daya ingat dan berpikir.

"Pada sesi percobaan ini, terjadi peningkatan memori secara signifikan pada tikus," tegas Bussy kepada The Guardian. Menurutnya, sekalipun regenerasi sel otak tidak menyeluruh, dampak yang dihasilkan sangat bagus.

related tags: cara mencegah kepikunan, tips hindari penyakit pikun, kiat jitu mengatasi sakit pikun, apa penyebab orang jadi pikun
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts