Serba Serbi Mitos Kesehatan Faktanya | Panduan Menjaga Kesehatan

 ketika Anda masih kecil kemudian orangtua Anda menasehati ihwal banyak hal SERBA SERBI MITOS KESEHATAN  FAKTANYA | PANDUAN MENJAGA KESEHATANSERBA SERBI MITOS KESEHATAN & FAKTANYA | PANDUAN MENJAGA KESEHATAN. Ingatkah ketika Anda masih kecil kemudian orangtua Anda menasehati ihwal banyak hal? Misalnya saja ihwal wortel yang baik untuk mata atau ihwal duduk bersila sanggup menyebabkan varises. Ada kalanya mitos-mitos tersebut menciptakan galau lantaran kita tak tahu kebenarannya.

Situs The Sun memeriksa beberapa mitos paling terkenal dan melansirnya dalam situs mereka, antara lain:

1. Wortel bantu melihat dalam gelap: BENAR

Sayuran berwarna oranye ini memang kaya akan nutrisi yang sanggup menjaga mata Anda biar tetap sehat. Catherine Collins, andal gizi utama di Rumah Sakit St George, London, mengatakan, "Wortel mengandung lutein, yang membantu melindungi terhadap degenerasi mata ketika usia bertambah."

Mereka juga mengandung vitamin A, yang membantu melindungi mata dengan menyerap energi cahaya yang melewati ke dalamnya.
Peningkatan kadar vitamin A memungkinkan mata Anda menyerap lebih banyak energi dan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya redup, ini sanggup membantu Anda untuk melihat secara lebih efektif di malam hari.

2. Duduk bersila sebabkan varises: SALAH

Salahkan gen Anda, bukan posisi Anda duduk untuk varises. Mark Whiteley, dari Nuffield Health mengatakan, "Tidak diketahui mengapa beberapa orang membuatkan ihwal varises ini dan bukan hal lainnya."

"Apa yang diketahui ialah bahwa varises cenderung terjadi dalam keluarga. Ini lebih umum (terjadi) ketika usia bertambah dan lebih umum terjadi dengan orang-orang yang kelebihan berat badan. Tidak ada bukti bahwa menyilangkan kaki Anda akan menyebabkan varises," kata dia.

3. Flek pada kuku berarti Anda membutuhkan kalsium: SALAH

Dr David Fenton dari Rumah Sakit St George, London, mengatakan, "Ini ialah kisah jaman dulu yang menyebutkan bahwa indikasi ini memperlihatkan kurangnya kalsium atau mineral. Itu hanyalah sebuah menandakan dari kuku yang rusak dan tidak perlu dikhawatirkan."

Bagaimanapun, alur vertikal pada kuku memperlihatkan kekurangan zat besi ataupun vitamin B.

4. Merasa kedinginan kalau pergi dengan rambut yang basah: SALAH

Professor Ron Eccles dari Common Cold Centre di Cardiff mengatakan, "Anda sanggup keluar rumah dengan rambut berair setiap hari dan tidak akan masuk angin, asalkan Anda tidak tertular pilek dari orang lain."

5. Menelan permen karet sanggup mem-blok perut Anda: SALAH

Dr Paula Franklin dari Bupa mengatakan, "Mitos bahwa permen karet tetap berada di dalam perut selama bertahun-tahun dan mem-blok kanal pencernaan Anda mungkin berasal dari pernyataan bahwa itu susah untuk dicerna."

Jika Anda tidak sengaja menelan permen karet, memang tidak akan segera tercerna. Namun ini berarti permen tersebut akan berada dalam tubuh selama beberapa hari."

"Permen karet bebas gula memakai sorbitol sebagai suplemen yang kalau tertelan, sanggup menawarkan diare," kata dia.

6. Makan pisang sanggup menciptakan Anda gendut: SALAH

Hanya ada setengah gram lemak dan 95 kalori dalam sebuah pisang. Mereka sedikit berenergi lebih tinggi ketimbang buah-buahan yang lain tetapi kalori itu tiba dari karbohidrat yang bahwasanya cantik untuk dikonsumsi sebagai pengganti 'bahan bakar' di tubuh Anda usai olahraga. Pisang penuh dengan kalium yang membantu menurunkan tekanan darah ditambah vitamin B6 yang cantik untuk kulit dan rambut.


SERBA SERBI MITOS KESEHATAN & FAKTANYA, PANDUAN MENJAGA KESEHATAN, Tips Menjaga Kesehatan, Mitos Kesehatan Yang Salah
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts