Mitos Fakta Makanan Tak Sehat | Tips Makanan Sehat

GAYA HIDUP KRU PESAWAT 'LEKAT' DENGAN KEHIDUPAN MALAM | PENGAKUAN MANTAN PRAMUGARI TENTANG PILOT, SHABU & KEHIDUPAN MALAM
Persepsi ini juga didorong dengan pemberitaan informasi yang salah perihal kuliner tidak sehat. Seperti, ada beberapa kuliner yang baik untuk dikonsumsi ternyata tidak, atau yang kita anggap jelek ternyata baik untuk kesehatan.

Inilah lima mitos seputar makanan, yang ada di sekeliling kita:

1. Konsumsi daging merah meningkatkan risiko darah tinggi

Fakta: Sebenarnya konsumsi daging merah tidak mengakibatkan darah tinggi. Hanya, cara mengolahnya yang dapat mengakibatkan timbulnya darah tinggi.

Pemasakan yang usang akan membuang nutrisinya, belum lagi jikalau dimasak dengan santan. Pilih daging yang bebas lemak. Dibakar yaitu cara baik untuk menikmatinya.

2. Mencuci buah dengan air hilangkan pestisida.

Fakta: Tidak juga. Mencucinya dengan air hanya menghilangkan kotoran pada kulit luar saja, bukan pestisida. Untuk menghilangkan pestisida pada lapisan kulit hanya dengan mengupasnya.

3. Seafood sumber kolesterol.

Fakta: Sumber kolesterol terbesar pada seafood terletak pada bab kulit luar atau cangkangnya. Hindari memakan kulit udang, bab kepala dan ekornya.

4. Sayuran mentah lebih baik.

Fakta: Ada anggapan bahwa semakin usang memasak sayuran. maka nutrisi di dalamnya akan terbuang. Tapi itu belum tentu benar. Contohnya wortel, dikala dimasak, wortel akan menghasilkan tiga kali lebih banyak beta karoten.

5. Daging putih lebih rendah lemak.

Fakta: Makan daging ayam dianggap lebih sehat, tetapi faktanya meningkatkan risiko gemuk lebih tinggi daripada konsumsi daging merah. Sirloin steak mengandung 5 gr lemak per 100 gr, sedangkan paha ayam mempunyai 9 gr per 100 gr.
VIVAnews

MITOS & FAKTA MAKANAN TAK SEHAT, TIPS MAKANAN SEHAT, Menu Makanan Sehat, Tips Memilih Makanan Sehat
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts