Faktor Penyebab Gigi Kuning Anak Perawatan Gigi Putih Dan Sehat

 kadang mereka juga suka memperhatikan penampilannya FAKTOR PENYEBAB GIGI KUNING ANAK Perawatan Gigi Putih Dan Sehat
FAKTOR PENYEBAB GIGI KUNING ANAK Perawatan Gigi Putih Dan Sehat. Meskipun masih anak-anak, kadang mereka juga suka memperhatikan penampilannya. Tak heran belum dewasa merasa aib bahkan minder jikalau giginya terlihat kuning. Sebenarnya, apa saja sih yang menjadikan gigi anak menjadi kuning? Lihat tips cepat langsing pasca melahirkan.

Ada beberapa faktor yang menciptakan gigi anak berubah warna menjadi kuning, contohnya adanya stain yang melekat dari minuman, air minum yang memakai pompa dengan kadar zat besi yang tinggi. Vitamin yang juga mengandung zat besi serta menyikat gigi yang tidak benar juga menjadi penyebab.

"Antibiotik yang diminum dibawa melalui pembuluh darah yang sebagian diendapkan pada gigi," ujar Prof. drg. Heriandi Sutadi SpKGA (K)., Ph.D. ketika ditemui dalam program seminar bertajuk 'Gigiku Sehat Tubuhku Kuat' di Auditorium Sekolah Islam Dian Didaktika, Jl Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Depok, Jawa Barat, menyerupai ditulisnya.

Dokter kelahiran Cianjur, 6 Oktober 1954 ini juga menjelaskan bahwa penggunaan pada antibiotik dapat mensugesti gigi anak menjadi kuning. Antibiotik yang menjadikan gigi kuning pada balita yaitu yang terutama dari golongan tetrasiklin, memunculkan dampak jikalau penggunaannya berlebihan dan jangka waktu yang panjang. Namun untuk ketika ini efek dari antibiotik tidak terlalu besar.

Lalu, idealnya kapan melaksanakan perawatan gigi? "Perawatan gigi dilakukan semenjak ibu hamil dengan makan-makanan yang bergizi dan diperbolehkan mengonsumi vitamin," kata Prof Heriandi.Ditambahkan pula oleh pendiri dan Board Committee PDAA (Pediatric Dentistry Association of Asia) yang menjabat sampai sekarang, cara gampang untuk mempertahankan gigi sehat yaitu mengurangi minum-minuman dan makan-makanan manis.

Lakukan pula kumur dengan air putih dan kontrol dengan obat antiplak.Maka dari itu, sayangilah anak Anda dengan membawanya rutin ke dokter gigi. Sebab jikalau giginya sakit maka asupan makannya menjadi berkurang dan kesehatan akan terganggu. Penyebab gigi kuning pada anak dan cara mengatasinya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts