Manfaat Kacang Merah Menjaga Gula Darah Kacang Merah Mencegah Kanker

 Bubur ayam dan bubur kacang hijau sering jadi plihan sarapan MANFAAT KACANG MERAH MENJAGA GULA DARAH Kacang Merah Mencegah Kanker
MANFAAT KACANG MERAH MENJAGA GULA DARAH Kacang Merah Mencegah Kanker. Bubur ayam dan bubur kacang hijau sering jadi plihan sarapan. Namun, sekali-sekali cobalah sajikan bubur kacang merah. Selain mengenyangkan, kacang bertekstur kenyal lembut ini juga baik untuk kesehatan. Lihat cara menyembuhkan sakit kepala migrain cepat.

Kacang merah atau kacang jogo ini berasal dari wilayah Selatan Meksiko, Amerika dan China. Kemudian menyebar ke wilayah Indonesia, Malaysia, Karibia, Afrika Timur dan Barat. Budidaya tanaman kacang merahpun semakin tersebar di banyak sekali negara.

Sebutir kacang merah berisi karbohidrat dan protein yang tinggi. Dalam 100 gram kacang merah mengandung sekitar 22,3 kalori. Selain itu juga sarat akan mineral, vitamin A, B1, B2 juga niasin.

Kacang yang berkulit berwarna merah dan berbentuk menyerupai ginjal ini, umumnya dipakai sebagai materi adonan masakan menyerupai sup, gulai dan salad. Kacang merah juga sanggup dimasak menjadi bubur anggun yang pas disajikan sebagai hidangan sarapan.

Jika mengkonsumsi kacang merah di pagi hari, asam amino esensialnya dipercaya sanggup memperlihatkan energi lebih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan anthocyanin di dalamnya juga berperan dalam mencegah kerusakan sel jawaban radikal bebas.

Kacang merah juga mengandung serat larut yang sanggup memperlambat perembesan karbohidrat yang akan bermetamorfosis glukosa. Karena itulah kacang merah sanggup mengendalikan glukosa darah. Seratnya yang tinggi sanggup mengikat asam dalam usus, untuk menghambat pembentukan kolesterol jahat.

Jika ingin dijadikan sebagai hidangan sarapan, sebaiknya olah kacang merah menjadi bubur. Namun jangan ditambahkan dengan banyak gula ataupun santan, semoga nutrisi kacang tetap terjaga dan sanggup terserap dengan baik. Khasiat kacang merah untuk gula darah manfaat kesehatan makan kacang merah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts