Apa Faktor Penyebab Laki-Laki Tidak Subur Pemicu Ketidaksuburan Pria

FAKTOR PENYEBAB PRIA TIDAK SUBUR Pemicu Ketidaksuburan Pria. KETIDAKSUBURAN sanggup terjadi pada perempuan maupun pria. Ada banyak faktor yang harus Anda perhatikan, khususnya pada pria, yang sanggup memicu ketidaksuburan. Mengetahui faktor tersebut, akan membantu Anda melaksanakan pencegahan dan penanganan yang tepat.

Salah satu faktor ketidaksuburan laki-laki ialah akhir dari rendahnya sperma yang diproduksi dalam penis. Selain itu, gerak sperma yang lambat, penyakit, dan gaya hidup tidak sehat sanggup menjadi penyebab ketidaksuburan pada pria. Berikut ini ialah faktor pada sperma yang sanggup mengakibatkan ketidaksuburan pada pria, ibarat yang dikutip dari buku Bayi Tabung, Mempersiapkan Kehamilan, karya dr. Ivan R Sini, SpOG, terbitan Gramedia.

Sperma kurang

Volume cairan semen dalam satu kali ejakulasi normalnya 1,5-5 mililiter. Kandungan sperma dalam tiap milliliter semen normalnya berisi sekitar 50-150 juta sel. Kurang dari jumlah tersebut dikenal sebagai kondisi kurang sperma yang menghipnotis kegagalan pembuahan.

Azoospermia

Yaitu kondisi dimana seorang laki-laki tidak mempunyai sperma yang cukup atau steril. Ketidaksuburan ini disebabkan antara lain oleh faktor genetic, yaitu ketidaknormalan pada kromosom.

Sperma lemah atau tidak gesit

Untuk sanggup berenang dalam vagina dan mencapai sel telur pada tuba fallopi, seprma harus punya gerakan yang tepat. Ekor sperma punya peranan penting, yaitu sebagai pendorong gerak sperma untuk emncapai sel telur.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts